Skip to main content

AIRPLANES (Another Gay Story)

Could we pretend that airplanes in the night sky are like shooting stars?

I could really use a wish right now

Aku membuka inbox dan tidak melihat ada pesan baru darinya. Prasangka buruk kembali merasuki pikiranku. Dia ga peduli ma kamu Bi. Aku tau, tapi aku juga punya hak untuk berharap dan percaya padanya. Dengan lesu aku membalas pesan masuk lainnya. Kemudian aku mengklik home. You have 1 favorites online. Pasti dia! Benar sekali, memang dia, kenapa sih dia online setiap hari? Banyak hal yang tidak aku ketahui tentang dia, tetapi kenapa aku masih berharap dan percaya dia tidak berbohong padaku? Inikah namanya cinta buta?

Buzz. You receive a new message, read now? Tuh kan, dia balas kok, jangan berprasangka buruk dulu. Itu kan karena kamu yang mengirim pesan duluan, pernah dia yang memulai inisiatif? Sudah sudah, yang penting dia membalas.

Kapan kamu ke Bandung? Sudah ga sabar nih pengen ML ma kamu.

Lihat, bener kan? He's not good for you. Udah, diem ah, aku cinta dia, aku sayang dia, dan itu permintaan wajar kan kalau pacaran.

14 BULAN YANG LALU

Wah keren banget sih profile picture-nya. Berawal dari itu aku mengenalnya, namanya di situs jejaring itu FREDERICK, aku memanggilnya ERICK. Awalnya aku hanya tertarik untuk mengenalnya sebagai teman, karena saat itu sebenarnya aku sedang menunggu balasan dari RICKO. Tetapi karena suatu hal, aku akhirnya mulai menyukai ERICK, dan begitu aku tau kalo RICKO ternyata fake, aku sempat menjadi marah dan kesal, mengajak ERICK berpacaran.

Kita kan belum pernah bertemu?

Kan nanti bisa ketemu, aku akan ke Bandung 3 bulan lagi.

Tapi kamu harus ML sama aku ya.

Harus? Aku belum pernah..,

Kamu kan pacar aku

13 BULAN YANG LALU

Hahahahaha, mukanya kok gay banget sih Bi? Kalo yang begini sih banyak di Bandung, makanya kamu teh kalo ke Bandung nginepnya di kost-an aku aja, nanti aku bawa kamu deh ke tempat nongkrong yang oke punya di sini.

Itu komentar JUNO, my best gay friend waktu aku memperlihatkan foto ERICK kepadanya. Hanya kepada JUNO aku bisa berbagi cerita mengenai sisi lain dari kehidupanku ini.

Tapi Bi, kamu yakin dia suka kamu? Kalo denger cerita kamu kayaknya dia itu gak baik deh, atau jangan-jangan ERICK ini ga pernah ada, hanya karangan kamu saja, iya kan? hayo ngaku! He's never exist.

Lihat Bi, Juno aja bilang dia gak baik. Aku cinta dia, dan aku percaya dia, dia pacarku.

Sembarangan, bloon No, ngapain juga aku mau berpura-pura ah.

1 TAHUN YANG LALU

You have a relationship request. NINA added you as her spouse, please click here to confirm it. Ada apa dengan Nina nih? Aku pun segera menyapanya.

What's up sweety? Tiba-tiba aja add jadi pacar, ada-ada aja kamu.

Bi, confirm please, ini mantanku maksain buat balik melulu.

Iyaaaa, apa sih yang nggak buat kamu?

Siapa yang mau nolak dijadikan pacar sama cewek secantik Nina? Meski cuma bohongan.

ABIMANYU PANGESTU now in a relationship with KARENINA TAHER. 2 menit sudah ada komentar masuk ke notifikasi itu.

11 BULAN YANG LALU

Sejak aku berpura-pura menjadi pacar Nina, banyak yang add aku sebagai teman, dan juga banyak teror yang aku terima, resiko, Nina sebenarnya gadis yang manis dan mantannya memang brengsek, jujur, aku sebenarnya mau saja jadi pacarnya Nina, tapi sayang dia sekarang sedang kuliah di UK.

ABI, maaf ya kalau kamu mendapat banyak masalah karena aku.

Never mind sweetheart, I'd do anything for a pretty girl like you, sorry ya Nin, off dulu, aku sebentar lagi mau boarding pass.

Lho? Mau kemana?.

Ke Bandung.

Hayo? Mau selingkuh ya? Hahahahaha.

Begitu sampai di Bandara HS Bandung, Juno sudah menantikanku, dari dalam taksi aku melihat pesawat terbang yang melintasi langit malam itu.

Could we pretend that airplanes in the night sky are like shooting stars?

I could really use a wish right now

Beneran harus Rick?

Ayolah Bi, kamu kan pacar aku, bukannya ini sudah sering kita bahas.

I did that with him, the one that I love.

Kamu dalam masalah besar Bi. Sudahlah, ini yang aku mau, aku siap terima resikonya.

Aku benar-benar menyayangi Erick, dan bersama dengannya benar-benar membuatku bahagia, meski aku tidak begitu menyukai apa yang kami lakukan, this is the promise I made, I wll do everything, if that's what it takes.

Bi, tahun depan depan aku tamat kuliah, aku ingin bekerja di Inggris.

Benar kan? Diamlah, aku tidak peduli, yang penting saat ini aku bersamanya. Kenapa harus ke Inggris?

Aku dulu pernah kuliah di sana 5 tahun, beasiswa untuk S1, dan di sana gajinya bagus.

Artinya kita tidak akan bertemu lagi? Medan ke Bandung saja mungkin aku hanya bisa menemuimu 1 atau 2 kali lagi dalam waktu setahun.

Sudah jangan dipikirkan, kamu itu kenapa sih selalu memikirkan yang tidak penting, belum juga kejadian, itu masih rencana.

Aku terdiam dan memeluk erat tubuh Erick, bisa jadi ini yang pertama dan terakhir kalinya aku bisa menyentuh dan memeluknya.

Sudah terlambat untuk menyesalinya, jangan bilang kamu tidak diingatkan. Aku tau, jadi diamlah.

Aku menatap lesu langit Bandara Polonia, memandang ke pesawat yang melintas di langit malam itu. HATIKU KECEWA.

Could we pretend that airplanes in the night sky are like shooting stars?

I could really use a wish right now

10 BULAN YANG LALU

Aa' kira-kira dia sayang gak sama Abi?

Aduh Bi, Aa' kira kamu udah cukup dewasa buat tau kalo kamu itu cuma dibohongi.

Bisa jadi sih A' tapi aku tetap percaya sama dia, aku juga tau mungkin dia berhubungan dengan orang lain, tetapi aku ga peduli selama dia masih jadi BF-ku.

Tetapi semakin lama aku semakin ragu, sejak pertemuan itu, Erick hampir tidak merespon semua pesan maupun smsku.

SMSmu gak nyampe Bi, kapan kamu sms?

2 hari yang lalu, kemarin, dan hari ini.

Tapi beneran ga ada SMS dari kamu.

Mungkin aja jaringannya gak bersahabat sama aku, jadi smsku ga pernah nyampe ke kamu.

Iya sayang.

7 BULAN YANG LALU

Nina mengajakku serius untuk berpacaran, bukan cuma bohongan, tetapi tidak mungkin, sangat tidak adil untuk Nina dan juga aku sudah punya pacar Erick, Erick selalu menganggapku munafik jika aku berkata aku masih suka dengan cewek.

I really like and care for you sweetheart, but, you deserve a better man than me, you're just too good to be true.

Paused.

That's fine Bi, tapi status di Facebook tetap dipasang ya.

Anything for you sweetheart.

5 BULAN YANG LALU

Rick, aku mau ke Bandung nih?

Kapan Bi?

2 minggu lagi, kita ketemu ya, aku kangen nih.

2 minggu lagi itu sekitaran akhir bulan ya?

Iya, memangnya kenapa?

Bi, aku mungkin sudah ada di UK, ini aku baru aja selesai mengurus visa.

Kok kamu ga pernah bilang kalo kamu akan segera berangkat?

Maaf, aku lupa Bi, maafin aku yang, aku juga ga nyangka bakal keterima bekerja di sana.

Di UK di mana kamu tinggal?

Bradford. Nanti kasih tau aku ya alamatnya. Memangnya kamu mau ke UK juga?

Itu tidak mungkin, darimana duitnya, tapi setidaknya aku tau di mana kamu berada.

Nanti kalo sudah sampai di sana aku kasih tau kok yang, maafin aku ya.

He dumped you! Bisa ga sih kamu diam? Aku tau apa yang aku lakukan, oke.

3 BULAN YANG LALU

Bradford itu luas Abi, di mana temanmu tinggal?

Aku tidak tau.

Ya kamu tanya dong.

Dia tidak pernah membalas pesanku.

Teman macam apa dia?

Mungkin sibuk, dia kan baru mulai bekerja.

Bi, aku akan segera selesai kuliahnya, nanti aku pulang ke Jakarta, kita ketemu ya.

Kapan Nin?

3 bulan lagi.

Really??? Can't hardly wait sweetheart.

2 BULAN YANG LALU

Hah? Mau ke Inggris? Bi sadar dong, kamu itu kelewat bodoh ya, jelas-jelas juga dia udah bohongi kamu.

Aku percaya dia kok No.

Hampir 3 bulan tanpa kabar? Come on, be smart, you just dumped, memang sakit untuk cinta pertama, apalagi first time get fucked ahahahaha.

ANJRITTTTT.

Lanjutkan hidupmu sobat, dan lupakan dia.

1 BULAN YANG LALU

Apakah aku benar-benar sudah kehilangan Erick? Tetapi kenapa aku masih merasakan kehadirannya di dekatku? Tidak, aku tidak boleh ragu, Erick percaya padaku, maka aku pun akan percaya kepadanya. Tetapi ya TUHAN, aku sangat merindukannya, entah mengapa setiap lagu yang kudengar selalu membuatku teringat akan wajahnya.

2 MINGGU YANG LALU

Gila kamu Bi? jadi juga kamu ke Inggris? benar-benar nekat nih anak rupanya, kena pelet apa sih kamu sampe segitunya.

Hahahaha, ini dapat tiket juga gratisan kok dari teman di Inggris, jadi gak ada salahnya kan.

Kapan kamu berangkat?

3 minggu lagi mungkin, karena 2 minggu lagi temanku itu pulang ke Jakarta dan seminggu kemudian kita berangkat bersama.

Nina?

Iyaaaa.

Bodoh, kenapa kamu gak pacaran sama Nina aja Bi?

Lho, bukannya dulu kamu lebih senang aku jadi Gay, No?

Tapi kalo jadi gay bego kayak gini, mendingan kamu normal aja Bi.

Hahahahaha ada-ada aja kamu.

4 JAM YANG LALU

Bi, aku kebagian lembur nih, kamu sendirian aja ya ke bandara buat ketemu Nina.

Yaaa, gimana dong No?

Gampang, kan tinggal naik DAMRI aja dari RAWAMANGUN.

Terpaksa deh.

Bi, hati-hati ya di jalan.

Iyaa, aku bukan anak kecil, kamu ini ada-ada aja.

2 JAM YANG LALU

Kamu beneran ada di Jakarta sekarang? Kok ga bilang sama Aa'? Aa' kan sekarang kerja di Jakarta juga.

Aku ga mau ngerepotin Aa' Bram, apalagi Aa' pasti ntar ngelarang aku buat nemuin Erick kan di Inggris.

Bi, rasional sedikit, kamu aja ga tau alamatnya di mana, kenapa sih kamu harus berbuat konyol seperti ini? Belum tentu juga di ada di sana, toh kamu gak pernah punya alamatnya kan? Bisa aja di bukan di Bradford, atau bisa jadi pindah? Kamu mau keliling Inggris.

Dengerin itu Bi, Aa' Bram itu bener. Diamlah, aku tau apa yang aku lakukan kok. Keras kepala. Biarin.

Kalo Abi belum coba, kan belum tau A' doain aja ya ketemu sama Erick di sana.

Jangan-jangan juga dia gak kemana-mana Bi, dia cuma mau menghilang aja dari kehidupan kamu.

A' aku memilih untuk percaya sama Erick. Aduh A' kayaknya Nina pesawatnya yang tadi baru landing, nanti aku telpon lagi ya.

1 JAM YANG LALU

Makasih udah jemput aku di bandara Bi, Papa dan Mama masih sibuk di Bali, mungkin besok baru pulang. Kita mampir ke Plaza Indonesia dulu ya, aku mau traktir kamu makan. Liatin apa sih Bi?

Pesawat terbang tuh di langit.

Segitu inginnya ya kamu ke UK.

Hahahaha, sudah lama aku ingin ketemu dengan temanku ini Nin, makasih ya sudah bantuin aku.

Ga pa pa kok Bi, selama ini juga kamu selalu ada buat aku, meski baru kali ini kita ketemu mata ya, kamu itu ternyata lebih lucu ya dari fotomu.

Emangnya aku badut?

Iya, mirip hehehehe.

Nin, kalo kita berpura-pura pesawat terbang yang melintasi langit malam itu adalah bintang jatuh, kamu mau minta apa?

Hah? maksudnya?

Iya, pesawat itu kita anggap aja bintang jatuh dan kita bisa wish upon a star gitu deh.

Kamu ini kayak anak kecil aja Bi.

Could we pretend that airplanes in the night sky are like shooting stars?

I could really use a wish right now

Ya TUHAN, aku sangat rindu dengan Erick, aku ingin bertemu denganya, kabulkan lah permohonanku ini.

Gimana? Enak kan masakan Jepang? Kamu belum coba udah protes duluan sih.

Iyaaa deh, yang penggemar berat masakan Jepang.

Eh, Bi, itu ada taksi ayo cepat berhentiin, jam segini agak susah loh dapetin taksi.

Iyaaa Tuan Putri,

aku pun menuruti keinginannya dan mencari taksi, kemudian aku melihat sosok punggung yang aku kenal,

ERICK?!!!

DI JAKARTA?

Kapan dia pulang?

Wah, artinya aku ga perlu cari-cari lagi dong.

Hatiku begitu gembira, kemudian aku melihat motor yang berlari kencang,

ERICK AWAS MOTOR DI BELAKANGMU!!!

Erick menoleh dan melihatku.

ABI???.

Aku berlari dan mendorong tubuh Erick ke samping.


ABIIIIIIIII!!!!!!!!!!!!!!!

Aku bisa mendengar teriakan keras terlontar dari tenggorokan Nina.

Abi, kamu tidak apa-apa kan?

Aku tersenyum, heran akau tidak merasakan sakit sedikit pun meski tubuhku terhempas ke jalan.

Nina, doaku terkabul, aku tadi di taksi berdoa dan berpura-pura melihat pesawat itu adalah bintang jatuh dan memohon kepada Tuhan untuk mempertemukan aku dengan Erick. Tuhan mengabulkannya.

Sudah Abi, jangan bicara dulu, hidungmu banyak mengeluarkan darah, kepalamu terluka, TOLONG SIAPA PUN PANGGILKAN AMBULAN!!!.

Aku melihat Erick.

"Abi, kamu? kenapa ada di sini?"

Aku tersenyum, aku ingin berkata bahwa aku senang bisa bertemu dengannya tanpa jauh-jauh harus terbang ke Inggris, tetapi aku tidak bisa mengeluarkan sedikit suara pun, jadi aku hanya bisa tersenyum.

Tiba-tiba aku merasa mengantuk sekali dan ingin tertidur.

ABIIIIIIIIIIIIIIIIII!!!!

So many memories are passed up when I was away

And all the experiences I couldn't ever replace

All the million times my heart, a part of it brake

I guess I'm harder for the hardships I had to face

Before every single show I pray til I sweat

I give my heart to a thousand people I have never met

And then I let it all go, all the pain and regret

Hope God forgive me for the sins that I'm about to commit

Don't wanna get by, I wanna excel

I know life is like the crossroad for Heaven and Hell

Right and wrong, sometimes it's just so hard to tell

But at least I'm saving others if I'm losing myself

Could we pretend that airplanes in the night sky are like shooting stars?

I could really use a wish right now

I'm praying that this stairway leads somewhere like heavens door

And when you get there, don't look down!

Comments

Popular posts from this blog

AKU DAN POLISI(KU)

PIN TRAIN BBM FOR MEN EDISI THANKSGIVING

MANTRA