THE REMEDY

























The remedy is the experience
This is a dangerous liaison
I say the comedy is that it's serious
This is a strange enough new play on words
I say the tragedy is how you're gonna spend
The rest of your nights with the light on
So shine the light on all of your friends
When it all amounts to nothing in the end



Besok Lebaran, malem ini takbiran, pasti suasana rame deh, temen2ku pada pulang kampung ke Palembang, jdnya bisa sekalian reunian hehehehehehehe. Kevin juga baru nyampe semalem, tp dia ga sms, jd gue ga ngerasa wajib buat ngampirin dia ke rumahnya, mendingan gue nikmatin liburan gue buat nge-net hehehehehehehe.

Lebaran sebenernya rada menyisakan trauma buat gue, ea secara gue kan Katolik, dan temen2 akrab gue 99 % muslim, jd gue selalu ada ikut dalam "Tur Lebaran" sejak jamannya SMP, nah waktu ntuh kita gi ngunjungin rumah temen di mana grup temen laennya ikut datang, jd kita ketemu, dan salah seorang nyeletuk "Bi, kamu kan Kristen, kok ikut Lebaran?" Wew, komentar yg bener2 menohok hati, gue cuma bisa senyum kecut doang, kok kayaknya gue ngerasa ada dalam suatu pesta tanpa diundang gitu. Sejak itu gue jd rada males kalo mau ngampirin rumah temen yg bukan temen dekatku banget, no way! I don't wanna feel that damn feeling anymore.

But that's not the biggest hurtful feeling I ever experience during Lebaran Days, ada satu kejadian yang ngebuat aku bener2 shock dan ga nyangka, terjadi saat Lebaran Tahun 2000 di rumahnya Kevin. Sigh... Menceritakannya kembali bisa ngebuat aku bete sebenernya, but kita kan harus berani melawan perasaan terburuk dalam diri kita hehehehehehe.

Setiap Lebaran aku ma temen2 baekku (Kevin, Ivan, Fajar, Iien, dan Bayu) punya rutinitas buat ngunjungi rumah guru SMP kami dulu, Bu Asiah, Guru Sejarah. Rumah Bu Asiah dekat dengan rumahnya Kevin. Jadi biasanya kita ngumpul di rumahnya Kevin. Waktu itu gue, Ivan, ma Fajar ada di dapur rumah Kevin, ngobrol2 ma Bik Os (Bibinya Kevin yg super baik hati dengan hidangan2 lezatnya), gue gi makan tuh. Kevin ngajakin buat ke rumah Bu Asiah, takutnya ntar kesoren dan keburu Maghrib.

"Ntar ea Vin, nunggu turun dulu ke perut" jawabku. Posisi gue gi ngunyah makanan.
"Kapan mau turun kalo loe ga berhenti ngunyah!"serunya dengan nada serius dan ketus, ga ada becanda2nya.

TZAARRRKKKKK. Sumpah, rasanya gue mau muntahin semua makanan yg udah gue makan, dan gue rasanya mau nangis, sobat yg gue anggep paling dekat ma gue tega bilang kayak gitu, how cruel?!! kalo orang laen sih gue cuek atau bisa gue gampar, tapi ini yg bilang si Kevin!

Sejak hari itu gue jadi kepikiran, jangan2 selama ini gue makan di rumah Kevin dia ga setuju ea, ya olloh, alangkah hina dinanya diri gue selama ini. Gue bener2 sakit ati, dan sampe sekarang pun ga pernah ada kata2 penyesalan atau minta maaf keluar dari mulut Kevin. Lebaran sebelumnya dia udah nyakitin gue dengan secarik kertas yg isinya mengatakan gue kelewat bebas di rumahnya, sesaat sebelum dia balik kuliah ke Bandung, wew, parah beud.

Mgkn menurut dia itu sepele, tapi gue sakitnya udah sampe hati nurani, jd sekarang gue ma Kevin udah ga kayak dulu lagi, setiap Kevin ngelakuin hal2 yg nyinggung gue, kejadian Lebaran kemaren pasti flashback, atau setiap gue ke rumah dia dengan adanya dia di rumahnya, gue jd ngerasa ga nyaman dan ga tentram. Udah 9 tahun, tp perasaan itu ga pernah bisa hilang, meski kadang hilang, tp mudah kembali lagi.

TUHAN, TOLONG BANTU GUE MEMULIHKAN HATI GUE YANG AMAT SANGAT TERLUKA INI. GUE INGIN RASA SAYANG GUE BISA KEMBALI LAGI SEPERTI DULU, TANPA HARUS DIKOTORI PERASAAN BENCI SAAT KEJADIAN MASA LALU TERINGAT KEMBALI.


DOWNLOAD JASON MRAZ - THE REMEDY MP3

Comments

  1. God, it always hurts when one of our what-so-called friends say such cruel things. gw pernah dikatain 'kayak ce murahan' sama 'temen' gw. bagus waktu itu gw ga gitu denger kata2 dia, kalo gw dengernya loud n' clear ... GRRAHH!! gak bakal cuma gw gampar bolak-balik kayak fotokopi, tu manusia bakalan gw *sensor-sadisme, hikiki :P*
    Emang ngeselin sih B, soale kalo kita yang kebawa jengkel ama tu orang2, kita sendiri yg rugi. hhh, akhirnya cuma berharap kalo hukum tabur-tuai itu berlaku. mereka menabur kata2 buruk n' kebencian ... jangan harap bisa menuai yang baik2 pada akhirnya nanti.
    And you know, orang yang suka ngomong asal n' nyakitin orang lain, actually is a miserable person.
    Sabar yah, B ... biar Tuhan yang mbales. the healing will take time, and the heartache will go eventually. just remember, there are more lot of people who thinks that you are a really great friend :) :) including me!

    ReplyDelete
  2. Ngomongin masalah lebaran, santai ajah lagi, hayuuu... rayakan sama2, gag perlu sakit ati lagi yah... yg ngelarang kamu berlebaran, itu cuman oknum ajah, jgn dipikirin, tar jadi kurus loh...

    cuma mo ngasi tau ni... aku ngerayain lebaran banget, tapi klo natal kami juga punya pohon natal kok, itu lo... yg dikasi hiasan warna warni. Asik aja lagih... trus diundang ksana kmari ma temen2. Makan oey...! Tp pas ke gereja gag ikut, diem ajah dirumah ngabisin kue hihi...

    ReplyDelete
  3. @ Phie. Hu uh, gue cuma ga nyangka aja Kevin tega banget ma gue, eh tapi gue ga mikirin lah, cuma skrg ga nyaman aja jdnya, krn gue msh nyimpen rasa sakit itu yg somehow menodai rasa sayang gue ke dia.

    @ Gay-Bali. Enak dong berhari raya melulu huehehehehehehehe.

    ReplyDelete
  4. wht'up join my blog bro

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

AKU DAN POLISI(KU)

PIN TRAIN BBM FOR MEN EDISI THANKSGIVING

MANTRA