ANOTHER STORY #3

Sebenernya aku udah jengkel banget punya temen kayak Kevin, selalu mau menang sendiri. Udah sejam lebih aku nunggu di Bioskop, 30 menit lagi film udah dimulai dan dia belum muncul juga. Aku beranjak ke arah telepon umum di samping Snack Corner.

"Halo, Kevin-nya ada?"

"Bi, maaf, lagi hujan nih, deras lagi" jawab Kevin.

"Tapi setengah jam yang lalu kan blom, rumah kamu kan ga nyampe setengah jam kesini, kita janjiannya sejam yang lalu" semburku marah.

"Gimana lagi? Ujan gini. Kamu nonton sendiri aja ya"

"What?! Bukannya kamu yang maksain mau nonton? Sampe aku nahan ga jajan seminggu ini!" aku tambah sewot.

Klik! Telponku diputus!!! Arggghhh bener-bener deh ni anak mau digampar.

Aku bener-bener habis kesabaran, besok-besok ga akan kuanggep temen lagi tuh anak.

Dengan lesu aku duduk manyun di ruang tunggu Bioskop.

Orang di sampingku terdengar bertengkar di hp, suaranya cukup keras, karena ga enak dianggap menguping aku memalingkan wajah ke arah lain.

"Kok manyun?" aku dikagetkan oleh sentuhan tangan di kepalaku.

"Kakak?!" ternyata orang yang baru aja bertengkar di hp itu si Kakak Misterius. Udah lama aku ga ketemu dia, kira-kira sebulan lebih.

"Temenku ngajakin nonton, tapi dia ngebatalin janji, padahal aku udah nabung duit seminggu dan nungguin dia sejam lebih" keluhku.

"Emangnya udah dibeli tiketnya?"

"Untungnya belum Kak" jawabku. Eh, iya juga ya. Sekarang aku jadi punya duit lebih nih, it's not so bad lah kalo kupikir-pikir, tapi tetep aku masih jengkel ma Kevin.

Kakak misterius tersenyum.

"Kita nonton berdua aja ya. Pacarnya Abang juga ga bisa datang padahal Abang udah keburu beli tiket dan makanan nih" seru Kakak Misterius menunjukkanku tiket bioskop dan sekantung makanan ringan.

Aku menurut aja ketika tanganku ditariknya. Ditengah kesialanku ternyata Tuhan masih sayang ma aku juga nih hehehehehehe.

Aku bener-bener senang 2 jam itu, kalo mau jujur, ini pertama kalinya aku nonton bioskop hehehehe.

"Pulangnya kemana kamu Dek?"

"Ke arah Perumnas Kak"

"Jauh Dek, udah jam sembilan emang masih ada angkot?"

"Naik bus Kak, masih ada kok jam segini"

"Udah, biar Abang anterin, khawatir liat bocah malam-malam keluyuran"

"Kak, aku udah kelas 3 smp" protesku.

"Jangan ngelawan Abang, pokoknya Abang anterin pulang" dia mengacak rambutku.

Naik mobil pribadi emang lebih cepat dari naik Bus Kota, biasanya ke rumahku makan waktu hampir sejam, ini cuma 30 menit kurang.

"Itu rumahku Kak. Makasih banyak"

"Adek, Abang minta tolong ya"

"Minta tolong apa?"

"Adek terima hp ini ya, ini chargernya. Kalo ada cewek nelpon angkat aja, terserah Adek mau ngomong apa, asal jangan bilang tentang Abang ya. Atau kamu diemin aja. Ok"

Aku menerima hp itu dari Kakak Misterius.

"Namamu siapa Dek?"

"Tobi, Kak"

"Nama Abang Rendi. Kamu panggil Abang aja"

"Aku pulang dulu ya Bang, makasih buat semuanya"

Kakak misterius yang kini bernama Bang Rendy itu tersenyum.

"Sama-sama Tobi. Met tidur ya" serunya mengacak rambutku.

Aku melambaikan tanganku saat Mobil Sedan Bang Rendi melaju.

Sekarang gimana dengan hp ini? Aku matiin aja dulu.

Besok aku mau cerita ma Kevin, aku ga jadi marah ma dia, karena hari ini ga berakhir buruk kok, aku malah bisa nonton ma Kakak Misterius eh Bang Rendi, idola baruku hehehehehehehe.

...bersambung...

Comments

Popular posts from this blog

AKU DAN POLISI(KU)

PIN TRAIN BBM FOR MEN EDISI THANKSGIVING

MANTRA