LOVING YOU (GAY VERSION)


Bunyi dering HP terdengar nyaring di telingaku, aku membuka mataku dan meraba-raba tempat tidurku mencari HP-ku, dering ini yang sudah kunantikan sepanjang hari ini, akhirnya aku berhasil, kulihat nama yang muncul di layar HP-ku, aku tersenyum kecil, hatiku berbunga-bunga.

“Halo!” serunya.
“Aa’, maaf ketiduran, kelamaan yah ngangkatnya?” balasku.
”Gak apa-apa kok!” aku bisa membayangkannya tersenyum.
”Aku yang justru merasa nggak enak nih sudah ngebangunin kamu”
”Gak apa-apa, aku emang udah nungguin telpon dari kamu seharian ini” seruku spontan, Oops, apa yang sudah kukatakan, dasar bodoh!!! batinku, memaki kebodohanku.
”Iya, sebenernya aku mau nelpon lebih cepetan, tapi aku ga mungkin kan langsung wara wiri keluyuran begitu nyampe di sini” dia tertawa kecil.

Thanks GOD dia gak punya prasangka macem-macem, aku jadi teringat kembali untuk pertama kalinya kami berkenalan, cukup mengesankan, karena pada awalnya kami hanyalah teman chatting.





Aku baru saja log-in untuk sepuluh menit, begitu nicknamenya flashing di monitorku.


[PoetrA-NaBI] Hi

[cyber_angel] Hai juga

[PoetrA-NaBI] ctc?

[cyber_angel] ^^ yup

[PoetrA-NaBI] asl dong

[cyber_angel] 17/m/plg, u?

[PoetrA-NaBI] 20/m/bdg, namaku Abie, kamu? Kuliah nih?

[cyber_angel] namaku? Panggil aja Bee, aku baru masuk kuliah nih, kalo kamu? Kuliah juga yah? Di mana?

[PoetrA-NaBI] wah, namanya bagus yah :) aku ngambil kedokteran di Unpad, tahun ke-3 nih, kamu jurusannya apa?

[cyber_angel] aku ngambil jurusan akuntansi di Unsri, karena lebih tua aku panggil apa neh? ^^

[PoetrA-NaBI] wew, pasti deh pinter matematika, terserah mau panggil apa, panggil nama juga boleh kok :)

[cyber_angel] uhhhhh, matematika, pinter, gak kali, biasa aja, sebenernya kemaren mo ngambil Psikologi UGM, tapi ga lulus  aku panggil Aa’ aja yah ^^

[PoetrA-NaBI] boleh2 kok :), boleh share foto dan e-mailnya gak? Sekalian deh nomer HP :p

[cyber_angel] wah liat aja di FS-ku yah, semuanya ada kok hehehehehehehehehehe

[PoetrA-NaBI] alamatnya?

[cyber_angel] www.friendster.com/higakun

[PoetrA-NaBI] makasih yah, ntar malem aku telpon deh, sekarang mo quit dulu, mo nyari tugas2 kuliah dulu, dah Bee :)

[cyber_angel] dah Aa’ met belajar aja ^^


Ternyata dia ga berbohong, malam harinya Abie benar-benar menelponku, dan sejak itu kami jadi berteman baik, setiap hari paling tidak kami saling mengirimkan SMS, atau chatting menggunakan Yahoo! Messenger. Dia sering curhat padaku, tentang cewek yang disukainya, atau tentang temen-temen cewek yang menurut dia sepertinya menyukainya, tetapi dia bingung harus bersikap seperti apa, aku hanya tersenyum saat mendengar nada suaranya yang kadang-kadang terasa lucu waktu menceritakan saat seorang temannya menyatakan cinta padanya.

[PoetrA-NaBI] Bee, kamu sebel gak sih kalo aku curhat tentang cewek ke kamu? Soalnya mungkin aku banyakan curhat ke kamu masalah cewek yah

[cyber_angel] Duh Aa’ gpp kok ^^ cerita aja, siapa tau bisa bantu2in masalahnya Aa’, mo masalah cewek kek, kuliah kek, ya gpp, Bee siap nih jadi pendengar setia

[PoetrA-NaBI] bisa aja kamu, that’s why I really like you Bro :)

[PoetrA-NaBI] Bee, kemaren kan aku ngajakin Anna nonton nih, terus pulangnya kita makan tuh, waktu aku nanya ke dia apa dia mau lain kali jalan bareng, dia cuma senyum aja Bee, kira-kira aku kelewat norak gak sih? Dia kira-kira punya perhatian gak yah?

[cyber_angel] A’ namanya cewek, seneng aja kalo diajakin nonton, makan, kalo masalah suka ato ga sukanya sama Aa’ yah Bee ga bisa jawab pasti, tapi yang namanya cewek, so pasti seneng lah A’ kalo dimanjain hehehehehehehe ^^

[PoetrA-NaBI] Gimana ya Bee, aku kan ga tuh ga bias curhat masalah cewek ma orang laen, makanya aku sering curhat ke kamu, tadi dia baru nge-sms-in aku Bee, katanya dia mau ngeliat Festival Budaya Jepang gitu di Kampus, aku seneng banget Bee :p

[cyber_angel] Ooooo… pantes aja yah akhir-akhir ini kenapa Bee ngerasa kok Aa’ jarang sekali nge-sms-in Bee hehehehehehehehehe

[PoetrA-NaBI] namanya juga usaha Bee, meski Aa’ lagi pedekate, Aa’ ga lupa kok sama Bee yang selalu setia mendengarkan Aa’, mo disogok apa nih biar Bee ga jadi ngambek?

[cyber_angel] Duh Aa’ Bee nih tulus kok jadi temen curhatnya Aa’ ga perlu balas2 jasa, Bee sedih deh kalo Aa’ punya pikiran kayak gitu (].[)

[PoetrA-NaBI] iya2 Aa’ percaya kok :) jangan nangis yah, ntar Aa’ ikutan nangis nih

[cyber_angel] hehehehehehehehehehehe, Aa’ bisa aja neh. Masa cowok nangis, emang Bee anak kecil apa.


Entah sejak kapan, tapi aku rasa mungkin sejak pertama aku sudah terpikat padanya, meski aku sering membohongi diriku sendiri, tetapi aku sebenarnya sadar ternyata aku sudah jatuh cinta pada Abie, kadang-kadang aku berharap Abie juga memiliki perasaan yang sama terhadapku, tetapi ga mungkin jarak di antara kami cukup jauh, dan selama ini hanya sekedar chatting, sms, dan telpon, tak ada sesuatu yang bisa mendukung perasaanku padanya dan dia kan curhat tentan cewek terus, ga mungkin dia suka ma cowok, meski aku heran juga cowok kok bias akrab ma cowok di dunia cyber ini.

Sudah 2 tahun sejak aku mengenal Abie, sudah 2 tahun juga aku memendam perasaanku padanya, aku sangat menyayangi Abie, hatiku selalu terasa hangat jika mendengar dering nada HP khusus yang kupasang untuk nomor HPnya, meski kadang aku merasa cemburu dan sedikit terluka saat Abie bercerita mengenai cewek-cewek yang disukainya, tetapi aku tetap membiarkan perasaan cintaku, berharap bahwa semua nama-nama yang selama ini menjadi pembicaraan kami hanyalah nama-nama khayalannya.

“Bee, bulan depan mungkin aku bakalan ke Palembang loh”
”Hah!!! Beneran nih A’?” seruku benar-benar terkejut.
Debaran jantungku makin kuat
”Iya, soalnya temennya Papa semasa kuliah kedokteran dulu sekarang tugasnya di Palembang, katanya pengen ngenalin aku sama anak perempuannya, gila kan Bee, masa sih jaman modern gini masih aja maen jodoh-jodohan” serunya mengeluh.
Aku tertawa kecil.
’Yeeee, kok ketawa, coba kalo kamu yang dijodohin, pasti kamu ga bisa ketawa-ketiwi kayak sekarang” semburnya sewot.
”Maaf A’ Bee bukan ngetawain Aa’ yah seperti Aa’ , Bee juga geli mendengar kalo sekarang masih berlaku jodoh menjodohkan oleh orang tua, kalo Bee sih ga mau ah”
”Tapi Bee, aku setuju-setuju aja disuruh ke Palembang, lagian temennya Papa ini dulunya akrab banget sama keluarga kami, terus, aku kan bisa ketemu kamu Bee” serunya, mendengar ucapannya itu, mau tidak mau perasaanku makin ga karuan.
”Iya A’ mungkin ini caranya Tuhan buat ngasih jalan Aa’ ketemu sama Bee yah” seruku terseyum dalam hati.
’Bener juga kali ya Bee, lagian siapa tau yang dijodohin sama aku orangnya ternyata emang cocok sama aku yah” gumamnya.
”Yeeeee, mana neh, tadi kedengarannya sewot, kok sekarang malah ngarep sih?” seruku mencibir.
”Bee, kan kamu yang selalu ngajari aku untuk selalu berpikir positif”
”Iya yah, heheheheehehehehehhehe, duhhh ga sabar deh ketemu sama Aa’ pengen tau gimana Aa’ itu sebenarnya”
”Loh, kan aku sudah sering kasih liat foto di Fs tuh”
”Siapa tau Aa’ bohong, heheheheheheheehhehee”
”Asal deh, gak lah, aku bersyukur dengan pemberian Tuhan, buat apa ngaku-ngaku sebagai orang lain”
”Huuuu, narsis!!!” cibirku
”Bukan narsis, hanya berpikir positif’
”Iya iya, dasar Aa’ ga mau kalah”

Tapi saat mendengar kabar itu, hatiku terasa begitu hangat, orang yang selama 2 tahun ini selalu mengisi hati dan hari-hariku akan bertemu denganku, apakah dia benar-benar seperti terlihat dalam foto, begitu menawan hati, apakah suaranya yang begitu memikat itu benar-benar memikat seperti aslinya tanpa melalui perantaraan sinyal-sinyal telepon, rasanya ingin bulan ini berlalu dengan cepat.

”Bee! Kamu masih di sana kan?” suara Abie membuyarkan semua kenangan yang mengalir di kepalaku.
”Ya A’. Bee denger kok, Bee hanya mikirin sesuatu nih”.
”Jadi aku hanya ikutin petunjuk kamu aja, terus bakal nyampe di rumah kamu kan?”
”Yup, ga rumit kan A’. Hanya sekali naik angkot aja, rumahnya Bee tuh di pinggir jalan kok”
”Oke, ntar sejam lagi aku berangkat ke sana, sekarang mau beres-beres sedikit dulu nih”
’Oke” seruku, kemudian percakapan berakhir, wah aku harus beres-beres juga nih, mau tampil se-oke-nya.

Waktu sejam itu ternyata terasa begitu lama yah jika kita menunggu seseorang. Aku duduk dengan manyun di ruang tamu, untung deh semua sedang pergi, jadi aku ga grogi amat nanti, soalnya kalo ada Mama dan Papa, pasti nanya yang macem-macem sama Abie, meski aku juga cerita perihal kedatangannya kepada orang tuaku. Soalnya mereka geli aja begitu tau yang dateng adalah temen akrab di chatting-an.

Bel berbunyi, aku terlonjak kaget, hatiku berdegup kencang, aku membuka pintu, dan di sanalah dia berada, Abie beserta pesona-pesonanya, dia jauh lebih memikat daripada di foto, Tinggi, Tampan, dan benar-benar membuatku terpesona.
”Halo Bee?” serunya tersenyum dengan manis.
”Halo Aa’ ga susah kan nyari rumah Bee?” tanyaku sambil mengajaknya masuk ke ruang tamu.
”Ga sulit, kan kamu sudah ngasih petunjuk yang sangat jelas” Abie mengikutiku ke ruang tamu.

Sepuluh menit kemudian kami sudah berbincang-bincang dengan hangat sama seperti saat kami berbicara di telpon, ternyata Abie memang sesuai dengan imajinasiku selama ini, bahkan mungkin lebih.
”Bee, aku senang bisa mengenalmu, banyak hal-hal positif yang kamu bawa buatku loh” serunya.
”Bee tersanjung nih A’ emang segitu berartinya yah kehadiran Bee, dalam hidup Aa’” seruku bahagia.
”Iyalah Bee, kamu yang terbaik yang pernah kumiliki sebagai sahabat” serunya tersenyum, aku menatap matanya, dan senyumnya itu, entah mengapa semua itu terlihat di matanya, rasanya aku ingin menangis saat itu.
”Aa’ juga the best thing ever had deh dalam hidup Bee” balasku tersenyum.
“Bee, aku jatuh cinta padanya, ternyata keputusanku untuk datang kemari gak salah, apalagi ternyata Nadia adalah teman kecil yang pernah aku ceritain ke kamu dulu Bee, cinta monyetku di waktu SD dulu” pernyataan Abie seketika menghancurkan hatiku, aku sudah melihatnya, senyuman itu, tatapan itu, semua sudah terlukis di sana, tatapan hangat penuh cinta, senyuman bahagia karena cinta, hanya saja cinta itu bukan milikku.
“Ini semua karena kamu selalu bilang ke aku untuk berpikir positif dalam menghadapi apapun” serunya.

Aku hanya bisa tersenyum, untung aku sudah mempersiapkan diriku lebih baik untuk mengalami hal ini, tetapi tetap saja terasa sakit.
“Ayo dong A’ ceritain ke Bee, bagaimana ceritanya, gak mungkin kan Aa’ turun dari pesawat liat Kak Nadia terus jatuh cinta” seruku.
‘Iya, nih aku mau ceritain ke kamu………” aku mendengarkan kisah cinta Abie, entah mengapa, meski aku merasa kehilangan, tetapi aku akan tetap menjadi pendengarnya yang setia, aku juga akan berpikir positif menghadapi kehancuran hatiku ini.
’Bulan depan kami akan tunangan Bee, aku harap kamu mau datang yah, soalnya aku mo ngenalin kamu juga ke Nadia, entar kalo kami menikah Nadia ingin kamu jadi pendamping pria-nya loh” celoteh Abie, aku hanya menatap matanya yang hangat itu, senyum yang bahagia itu, diantara sakit karena perasaan cintaku yang kini perlahan-lahan mulai hancur berantakan, sayup-sayup kudengar lagu D’Cinnamons ”Loving You” mengalun dari radio di kamarku, lagu yang menjadi nada dering khusus buat Abie.




Kesan:

Huehehehehehehehehe, ini nih cerpen yang aku buat dalam waktu yang sangat singkat, terinspirasi dari lagu D’cinnamons – Loving You, yang akhir-akhir ini akrab banget di telingaku ^^ sambil ngetik cerpen ini aku ngerepeat lagunya berulang-ulang, biar dapet banget inspirasinya. Salut buat D’cinnamons yang udah ngebawa lagu ini, bener-bener keren ^^





DOWNLOAD D'CINNAMONS - LOVING YOU MP3

Comments

  1. yampyunnn

    gue kira beneran aja dong beee hahaha

    ReplyDelete
  2. @ GoGo. Orangnya beneran ada Go, tapi ceritanya ga seperti ntuh, yg sama cuma gue patah hati. Wakakakakak.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

AKU DAN POLISI(KU)

PIN TRAIN BBM FOR MEN EDISI THANKSGIVING

MANTRA