NOS DIFFERENCES (CAUGHT IN THE MIDDLE)

Banyak orang-orang ga menyadari kalo saat ini di Indonesia udah banyak terjadi jurang-jurang kehidupan. Banyak orang Indonesia masih terbuai dengan buaian tidur bahwa Indonesia itu orangnya ramah-ramah, saling gotong royong, adat ketimurannya kuat, de el el, jiiiahhhh, itukan yang mau dilihat semua orang, coba kalo melihat lebih dalam dan mau mengakui kejelekan diri sendiri, kehidupan orang-orang Indonesia malahan lebih parah dari kehidupan Orang-orang Barat. Nggak tau kenapa ea, kayaknya di Indonesia orang-orang lebih suka bersikap munafik dan pura-pura ga tau, dan mungkin ini jugalah yang ngebuat bangsa ini ga akan maju-maju, meski sampe seratus tahun lagi.

Bwehhh, kok jadi ngomongin masalah yg begituan, huehehehehehehehe. Sebenernya gue ini termasuk orang menyukai buaian tidur tadi, tapi bedanya gue ga tergolong orang yg munafik, no, I am what I am and I do what I want, jadi kalo ada yg ga setuju ma gue, what the fuck, I dont give a damn, huehehehehehehehe.

Sebelum gue memasuki dunia LGBT (dunia LGBT ini emang bener-bener dunia yg fascinating, karena semua realita kehidupan tergambar jelas dalam dunia ini), gue dulu taunya kalo kehidupan ini sangatlah harmonis, bahwa kita ini hidup dalam satu dimensi yang sama, ea jurang itu emang tetap adalah antara si kaya dan si miskin, tapi menurut gue, wajar-wajar aja lah, ga terlalu kentara kok.

Kemudian suatu hari gue ngeliat satu account eF eS yang menarik perhatian gue, ea akhirnya gue add juga, karena somehow waktu itu gue ngerasa he’s the one I'm waiting for (gue selalu ngandelin intuisi dalam menjalin hubungan dengan seseorang, baik saat memulai pertemanan atau pacaran, jd kalo misalnya sama org yg baru kenal gue ga ngerasa ada chemistry gitu, sampe tuh orang jungkir balik dan guling-guling pun gue ga bakalan notice deh hehehehehehehehe, bukan sok kecakepan ea, karena gue emang ga ada cakep-cakepnya sama sekali, tapi gue ini orangnya ga suka aja wasting time buat hal-hal yg ga menarik minat gue, itu aja kok).

Lanjut, ga lama friend request gue diterima ma dia, jadilah kita temen eF eS. Gue minta alamat YM-nya dan No Hp, ea akhirnya kita sms-sms gitu, jujur aja, sebenarnya gue udah ngerasa rada ilfil juga awal mengenalnya, karena orang ini nauzubilla min zalik narsisnya hehehehehe. Tapi meskipun cara bicaranya suka merendahkan yg kalo buat standar orang udah cukup jadi alasan buat melakukan tindakan mutilasi, tapi somehow gue oke-oke aja dengan caranya itu, malahan gue ngeliat itu sebagai a new way dalam berteman, yaitu berteman tapi saling mencerca dan menghina hahahahahahahaha (gue curiga jangan-jangan ini gejala dini adanya masokis dalam diri gue hihihihihihihi). Dia banyak bercerita tentang kehidupannya dia. Tentang dia yg lagi ambil kuliah kedokteran di Singapura. Tentang kegiatan-kegiatan yg dilakukannya untuk mengisi weekend yg high class banget, dan dia bilang, itulah gambaran kehidupan kawula muda Indonesia yg orang tuanya berkantong tebal, yang biaya plesirannya semalem itu bisa buat biaya makan anak panti asuhan buat setahun, gilaaaaaaaaaaa.

Dia juga cerita perihal eksistensi dia sebagai warga Biseks di dunia LGBT, dan waktu gue tanya apakah dia udah pernah ML ma cowok dia hanya kasih ikon [ ], dan gue bales bilang ke dia “pasti udah deh!?”, dia cuma balas dengan “hahahahahahahaha”. Dia juga cerita banyak tentang kehidupannya sebagai Kodok itu, yaitu hidup di dua alam, punya pacar cewek sekaligus bf, ga tau deh apa yg ada di pikiran dia, mungkin begitu ea orang-orang yang punya kelebihan uang, gue ga nyalahin sih, krn kalo gue berada di posisi dia mungkin gue juga akan begitu, you know lah, lingkungan can change someone's personality, setidaknya begitu yg sering gue baca di buku-buku sosiologi.

Tapi mendengar cerita-cerita dia itu, gue kok ngerasa makin kecil gitu, ngerasa jauh banget ma dia, dan ngerasa adanya jurang yg sangat dalam antara gue ma dia, bahkan meskipun hanya berteman saja, gue udah siap dengan kenyataan “tiba-tiba dia menghilang dari hidup gue” meskipun pertama kalinya kejadian itu berlangsung gue sedikit ngerasa kesepian juga, ea soalnya kan tiap hari ngobrol di YM gitu, tetapi lama-lama gue terbiasa dengan appear dan dissappear-nya dia. Gue juga ga tau maunya dia. Kalo misalnya ngobrol, dia selalu menekankan kalo gue tu ga ada apa-apanya deh dengan dia, bukan siapa-siapa buat dia, kalo gue tuh seharusnya beruntung dia mau notice gue, tapi waktu gue bilang kalo gue juga ga pernah ngarepin dia buat nganggep gue sebagai temen, eh dia malah ngambek, dan ga mau negur gue sampe 3 hari, aneh banget kan, tapi gue mah cuek aja, sebodo teing euy, kan cuma temen YM-an juga, gue bisa cari yg laen kalo seandainya dia beneran vanish dari kehidupan gue hahahahahahahaha, akhirnya seminggu sesudahnya gue jadi hafal lagu Irreplaceable-nya Beyonce (meski rada ga nyambung, soalnya yg berharta kan dia, bukan gue, huehehehehehehehehe).

Lalu, someday, ntah kenapa, waktu gue ngeliat seorang gepeng yg mengemis di bus kota yg sedang kunaiki dan sepanjang perempatan jalan di saat lampu merah, gue jadi ngerasa trenyuh, gue kadang-kadang suka ngerasa kalo gue ini orangnya ga beruntung banget, gue ga terlahir di tengah-tengah keluarga yg kaya raya, tapi begitu melihat para gepeng itu tiba-tiba gue ngerasa berdosa banget karena ga mensukuri apa yg diberikan Tuhan ma gue, dan gue juga jadi mendadak sedih saat teringat akan cerita temen gue yg high class itu, tentang kehidupan dunia gemerlapnya itu Kenapa bisa ea Tuhan ngebiarin ada hal seperti ini? Seolah-olah temenku dan para gepeng ini hidup dalam dimensi berbeda meski sama-sama hidup di muka Bumi yg sama. Gue aja ngerasa ga bisa mencapai kehidupan temen gue ntuh, gimana dengan para gepeng itu ea? Mungkin para gepeng itu ga pernah menyadari kalo ada kehidupan seperti yg dijalani ma temen gue itu, ea iyalah, wong mereka biasanya ngabisin waktu buat ngemis di jalanan, bukannya liburan ke Hong Kong atau ke Hawaii kayak temen gue ntuh. Dan mungkin juga temenku itu ga pernah menyadari adanya kehidupan seperti yang dijalani oleh para gepeng itu, ea pastilah wong dia kalo mau keluar rumah naek mobil mewah baru, mana pernah tau ma gepeng yg ngemis di dalam bus kota, jangan-jangan tarif angkot aja mereka ga tau, atau mungkin ga tau gimana itu wujud uang seribuan, 5 ribu-an, soalnya kebiasaan gesek-menggesek kartu kredit, dan kalo nyimpen duit di dompet juga paling kecil pecahan 50 ribu-an.


Ga ada maksud buat mencela atau apa sih, hanya gue baru menyadari kalo ternyata gue berada di tengah-tengah dua dimensi yang berbeda itu, bahwa hanya orang-orang di posisi gue yg bisa menyadari adanya perbedaan yang bagaikan bumi dan langit itu, itupun kalo mau melihat, bukannya masa bodoh dan tetap hidup dalam buaian tidur. Yeah, itulah hidup, ga ada seorang pun yg bisa ngubah keadaan itu, mungkin ada baiknya kalo gue sama seperti yg lain aja, menjalani hidup yg udah kujalani tanpa harus mikirin hal-hal yg begini karena gue pikirin juga ga akan bisa dapet jalan buat ngubah keadaan ini. Tapi gue mendapat pelajaran tambahan, yaitu mensukuri apa yg telah gue peroleh hingga detik ini ^^




GOD I know this is too much, but at least make all those hedonist see that they're people who can feed enough for a month in a cost of their weekend drinks and their weeds. That all those wasting just one nite party can save many life, if they just care enough to open their eyes and see what they don't see. Amen.

Comments

  1. B..............,
    kamu tuh kan bikin aku sedi... :(
    Jadi inget hidup gue pas di sg gitu...

    Gimana yah B,
    yang lo bilang bener si.. drpd hore2 sebenernya duit itu bisa kita pake buat membahagiakan orang lain... And that's what I'm about to do now... :)

    Gue uda tobat paty2 kelas berat... hehe...
    Anw tu cowo namanya siapa B?

    ReplyDelete
  2. tumben lo B bikin postingan yg model gini, biasanya cinta2an mulu hehehe...

    ReplyDelete
  3. @ GoGo. Namanya ANANG PUTRA NABI, yg pake kemeja putih.

    ReplyDelete
  4. @ pink. Hehehehehehehehe, ini gue re-posting kok dari note gue di fesbuk.

    ReplyDelete
  5. NGIN CEPAT JADI JUTAWAN YUK MARI GABUNG SEKARANG JUGA

    KharismaPoker Menjadi SitusBandarQQ Online Terprcaya Indonesia

    Promo yang diberikan :
    Minimal DP dan WD Rp. 20.000.
    Support bank lokal : BCA, BNI, BRI, MANDIRI, dan DANAMON.

    Bisa dimainkan di iPhone, Android, PC / Laptop.

    Kami Menyediakan 5 game Dalam Satu User ID
    *POKER
    *DOMINO99
    *BANDARQ
    *BANDARPOKER
    *BANDAR66

    DISINI

    Siap Melayanani Anda 24 jam
    Bonus REFERRAL 20% setiap minggunya (seumur hidup)
    Bonus CASHBACK 0.3- 0,5% setiap hari
    Contact resmi kharismaPoker :


    LIVE CHAT ; DISINI
    Telp :+85587983703
    BBM ; khpk02
    WA : +85587983703
    LINE ; khpk02


    DISINI

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

AKU DAN POLISI(KU)

PIN TRAIN BBM FOR MEN EDISI THANKSGIVING

MANTRA