MAK COMBLANG

Gue lagi asik2nya meluk2 guling sambil dengerin i-pod, tiba2 hp-ku berdering.

Kiki.

Oh gosh, pasti ni anak bakal ngerusak acara sakral tidur siang gue. Arrrggggghhhh

"Ya Ki. Ada apa?"
"B! Loe harus ke rumah gue! Sekarang!!!"

Telpon diputus. Ow shit!!!.

Dengan malas2an gue terpaksa berpisah dgn guling gue tercinta. Hikz. Awas kalo urusannya ga penting! Gue mutilasi loe! Grrrrrrr.



"B. You're my best friend hunny bunny" seru Kiki senyum2 sumringah.
"Apaan sih Ki? Penting ga? Awas kalo ga penting, gue jadiin kornet gajah loe!"
"Oh hunny bunny. Ngambek ya. Tuh perut penuh lemak. Seharusnya loe bersyukur gue bantuin loe ngurangin jatah tidur loe biar perut loe ga kemana-mana."
"Udah cepetan Kuda Nil, ada apaan sih? Ga penting tau komen loe." Pikir gue kalo cepet selesai kan gue msh punya waktu 1 jam mesra2an sama gulingku tersayang.
"Gue gajah kalee, bukan Kuda Nil"
"Ki!"
"Iya2. Ga sabaran amat sih. Gue punya misi penting buat loe"
"Misi penting apaan Ki?"
"Anterin Surat Cinta gue"
"Hah?!!! Wakakakakakakakakak" gue langsung ngakak tanpa ijin lagi.
"Apaan sih B! Gue gampar loe!"

Demi melihat bogem mentah Kiki, terpaksa ketawa gue dipending dulu.

"Lagian. Loe aneh2 aja. Emang loe kira gue makelar birjo apa. Knp ga anter sendiri"
"Plis dong Ki. Malu kalee. Lagian kita kan discreet gitu loh."
"Kita?!! Loe kali"
"Ga penting tau. Kata loe kita sohib. Ini yg namanya sohib?"
"Ki. Gue males. Lagian gue ga kenal lagi siapa orangnya"
"Ada alamatnya kok. Kamu kan tinggal kasih suratnya aja. Ga susah. Ayolah B. Teddy udah susah2 nih cariin yang tipe gue banget. Ok Dear?"
"Ga mau. Males ah. Anter sendiri aja sana, gue mau yambung tidur siang gue."
"Biiiii. Plisss. For the shake of our friendship."

Kiki menatap dengan tatapan mengiba. EGPGL (Emang Gue Pikirin Gajah Loe)

"No way. Gue bnyk kerjaan Ki"
"Kalo bonus Tiket Java Jazz?"

Gue mulai tergoda.

"Jauh ga?"
"Gitu dong! Tenang aja. Loe naek taksi. Gue ongkosin pulang pergi"
Kiki ngasih duit 2 lembar 100rb.
Senyum gue langung melebar 2 meter, sampe-sampe nih mulut agak kram, huehehehehehe.
"Fiuhhh. Sering2 aja ya Ki."
"Najong loe. Buruan sana anterin tuh surat. Kata Teddy jam 5 dia keburu fitnes"



Gue pun segera menuju ke alamat gebetannya Kiki. Pondok Indah? Gampang nyarinya. Sebenernya gue penasaran juga sama orang yg bisa ngebikin Kiki jd autis kaya gitu.

Nomer 77.

Ya ini dia.

Namanya Reynaldi. Wah. Tukul dong! Wakakakakak.

Aku memencet bel rumah. Gilaaaa. Ni orang tajir bow. Gak berapa lama pintu terbuka.

OMG!!!

Ganteng banget!!! Ini kah yg namanya Reynaldi? Kalo iya kok gue mendadak ga ikhlas ngelepas mahluk ganteng ini buat Kiki <<<>

"Mas. Saya cari Mas Reynaldi"
"Saya Reynaldi"


OMGWTF!!!! (Maaf ga gue sebutin kepanjangannya, tebak ndiri aja ea).


Dalam hati gue ngucapin maaf ma Kiki.
Ki, gue minta maaf, daripada buat loe mending buat gue. Hihihihihi.

Buru2 surat bau minyak pelet Kiki gue umpetin dalam kantong.


"Saya temannya Teddy, Mas. Dia yg ngasih alamat Mas Reynaldi"
"Oh, jadi kamu temennya Teddy. Panggil Aldi aja. Masuk aja yuk. Enaknya ngobrol di dalam"

Reynaldi lgsg menarik gue ke dalam rumahnya. Jantung gue lgsg deg2an. Bayangan Kiki gue singkirin jauh2 <<<>

"Teddy cerita kalo temennya pengen cari kenalan. Kebetulan dia sering fitnes di tempat yg sama, dan bf-nya dia temen kuliah aku."
"Iya Di. Gue udah lama pengen punya temen jalan, dugem. Jadi gue minta tolong ma Teddy. Dia kan happening bgt hehehehe."
"Kamu kuliah juga?"
"Iya. Sekampus ma Teddy."
"Nama kamu?"
"Lha? Emannya Teddy ga ngomong?"
"Katanya lebih seru kenalan lgsg"

Kiki bego. Kalo gini sih emang rejeki gue. Secara nama loe aja dia ga tau. Hihihihi.

"Lho kok diem? Kamu discreet bgt ya? Aku juga"
"??B?. Panggil aja B. Iyalah. Gue kan harus jaga perasaan keluarga gue Di, ga tega gue nyakitin hati mereka"


"B. Malem minggu nonton Java Jazz yuk? Aku traktir, sekalian mengenal lebih dekat kamu. Mau ga?"
"Oke. Aku juga suka banget lagu2 jazz, apalagi ma Jason Mraz."
"Wah. Sama dong. Kayaknya kita match banget ya B" ujarnya tersenyum.

OMG, Ya Olloh tolong jangan biarkan gue pingsan di sini. Malu2in.

Aku merasakan hpku bergetar2.
Pasti Kiki.

"Di. Gue pulang dulu ya. Ada kerjaan."
"Alamatmu B. Ntar malem minggu biar aku jemput."
Aku memberikan alamatku padanya dengan amat sangat lengkap. Sampe2 gue gambarin denahnya biar ga nyasar.
"Aku antar pulang ya?"
"Ga usah Di. Gue kebetulan mau mampir ke rumah temen dulu ngambil catetan kuliah."
"Sampe ketemu malam minggu ya B"
"Oke"


Gue buru2 ke rumah Kiki.
"Gimana B?"

Gue membayangkan wajah Reynaldi dan memandang Kiki, jangan B, mendingan buat, gue menghela nafas pelan, biar Kiki ga curiga.


"Dia ga ada di rumah Ki"
"Tuh kan. Coba kalo loe ga ribet."
Gue tersenyum.
"Tenang Ki. Surat loe udah gue titipin kok."
"Thanks ya B."
"Kita kan sohib Ki." Dalam hati gue meminta maaf lagi ma Kiki.
"B. Loe beli sendiri ya tiket Java Jazz-nya." Kiki nyodorin duit.
"Ga usah Ki. Loe kan sohib gue."
"Yakin loe?"
"Yakin!" Sebenernya gue mau ngakak, tapi ntar ketauan, bisa kacau. Tau ndiri kan gimana kalo gajah liar ngamuk?.

Gue pulang dgn hati senang sambil ngebayangin malem minggu nanti ma Reynaldi. Tempat yg tepat. Waktu yg tepat. Dan orang yg tepat.
Ki maafin gue ya. Lha salah loe sendiri nyuruh2 gue. Hehehehehehe


DOWNLOAD POTRET - MAK COMBLANG MP3

Comments

  1. km jahat gebetan sohib loe embat juga he he he... tp gpp mendingan kita mengejar kebahagiaan kita sendiri dulu, trus baru mikirin orang laen ya he he he...

    ReplyDelete
  2. wah ini seh beneran kayak lagunya potret hahaha...

    ReplyDelete
  3. kaya yang di film2 hehe...
    tapi kira2 entar kalo salah2 ketauan sama kiki gimana dong, B...? uda siap2 ta?

    ReplyDelete
  4. wah gara2 lagunya melly nih...
    dipraktekin ya

    :)

    ReplyDelete
  5. @ Ginkoberry. Ini Friendfic, artinya ga seratus persen seperti kisah aslinya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

AKU DAN POLISI(KU)

PIN TRAIN BBM FOR MEN EDISI THANKSGIVING

MANTRA